h1

STOP KELAPARAN DAN GIZI BURUK

April 16,2008

Beberapa negara di dunia tak hanya memikirkan masalah “Global Warming” tetapi mereka juga disibukkan dengan masalah kelaparan dan gizi buruk yang melanda negara mereka. Indonesia sebagai salah satu dari negara tersebut juga dipusingkan dengan masalah itu. Negara Indonesia yang kaya akan sumber daya alamnya, namun masih tetap ada penduduknya yang kelaparan dan mengalami gizi buruk. Dari berbagai peristiwa kelaparan dan gizi buruk yang terjadi di Indonesia tidaklah mencerminkan kekayaan sumber daya alamnya. Biji dilempar di tanah Indonesia saja bisa tumbuh. Bukankah begitu kayanya negeri ini?

Kita juga harus bercermin pada pemerintahan kita. Sudahkan para wakil rakyat kita jujur? Sudahkah mereka memperhatikan rakyatnya? Sudahkah melaksanakan janji-janji mereka sebelum menjadi wakil rakyat kita? Dan masih banyak lagi pertanyaan untuk para wakil rakyat kita. Jika pemerintah benar-benar memperhatikan rakyatnya, apakah kelaparan dan gizi buruk harus terjadi? Masalah seperti ini bukan jadi PR lagi bagi pemerintah kita, tapi menjadi tugas dan harus segera diselesaikan. Kalau menjadi PR, masalah ini akan semakin meradang. Apakah harus menunggu hingga penduduk Indonesia mati berjatuhan karena kelaparan dan gizi buruk?

Yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin. Itu bukanlah negara Indonesia. Tapi mengapa yang kaya masih mau memakan hak orang miskin. Korupsi merajarela, kalau para wakil rakyat jujur tak mungkin korupsi harus terjadi.

Pemerintah adalah orang yang memerintah, sedang rakyatnya adalah orang yang diperintah. Jadi, kalau menunggu pemerintah memerintah, kapan kita sebagai rakyat punya jiwa sosial? Berjiwa besar tidak harus menunggu karena diperintah. Berjiwa besar harus tulus dari hati tanpa adanya paksaan. Ayo kita semua “Stop Kelaparan dan Gizi Buruk”!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: