h1

Kedai Info

Media Informasi dan Silaturrahim

2 komentar

  1. saya meminta informasi tentang cara/terapi penyembuhan saraf tepi.karena nenek saya pernah didiagnosa oleh dokter dan dokter mengatakan bahwa kelemahan otot kaki yang menyebabkan nenek saya tidak mampu berdiri karena disebabkan gangguan pada saraf tepi.otot betis nenek saya jika kita sentuh seperti sudah tidak mempunyai otot.padahal nenek saya berkemauan besar untuk berjalan,ketika di tempat tidur nenek saya bisa menggerakkan kaki2nya tapi ketika mau berdiri,kata nenek sepanjang paha sampai ujung kaki tidak mampu untuk menahan badanya ketika berdiri.mohon informasinya.terima kasih


    • Informasi yang anda berikan:
      -nenek anda sudah pernah didiagnosa oleh dokter dan dokter mengatakan bahwa kelemahan otot kaki yang menyebabkan nenek anda tidak mampu berdiri karena disebabkan gangguan pada saraf tepi.
      -otot betis nenek anda jika disentuh seperti sudah tidak mempunyai otot.
      -ketika di tempat tidur nenek anda bisa menggerakkan kaki2nya tapi ketika mau berdiri,nenek anda mengatakan sepanjang paha sampai ujung kaki tidak mampu untuk menahan badannya ketika berdiri.

      Informasi yang anda berikan sebenarnya masih kurang sehingga masih perlu untuk dilakukan wawancara untuk menggali informasi lebih lanjut. Seperti identitas nenek anda secara lengkap, keluhan penyakit sekarang, riwayat penyakit sebelumnya, riwayat penyakit keluarga, riwayat pengobatan,riwayat kebiasaan (pola hidup), dan masih juga diperlukan pemeriksaan fisik dan kalau bisa juga pemeriksaan penunjang (seperi pemeriksaan lab) untuk mengetahui temuan-temuan positif yang mendukung diagnosa sehingga dapat diketahui rencana terapi apa yang tepat.

      Penyakit saraf tepi banyak macamnya, seperti poliomielitis, guillain-barre sindrome,dan lainnya, sehingga penanganan untuk satu penyakit belum tentu sama dengan penyakit lainnya.
      Jika sudah pernah didiagnosa oleh dokter, boleh tahu diagnosa nenek anda termasuk penyakit saraf tepi yang mana? Bagian kaki yang mana? kanan atau kiri atau keduanya, jika keduanya apakah yang dikeluhkan sama atau berbeda? Apakah sudah mendapatkan terapi? Bagaimana hasilnya?

      Melalui blog ini saya hanya memberikan informasi sepengetahuan saya dalam belajar ilmu kedokteran dan untuk penanganan anda dapat datang ke klinik dokter/rumah sakit untuk berkonsultasi langsung dengan dokter.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: